Prinsip “3P” Dalam Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian

Kehidupan ini memang menjadi sebuah misteri. Ada kalanya kita berada pada posisi paling atas yang nyaman. Dan ada kalanya pula kita berada di posisi paling bawah yang sangatlah berbeda dengan posisi di atas. Contohnya ketika ternyata usaha yang kita miliki mengalami kebangkrutan atau kerugian. Ditambah lagi mungkin anda harus segera mendapatkan sejumlah dana untuk menyelematkan usaha tersebut. Jika anda ada di situasi yang sedemikian, mungkin menggadaikan BPKB mobil ke pegadaian bisa menjadi solusi untuk mendapatkan dana tesebut. Namun untuk dapat menggunakan jasa gadai BPKB mobil di pegadaian, anda harus tahu dulu tentang prinsip 3P.  Lantas apakah yang dimaksud dengan prirnsip 3P itu?

Prinsip “3P” Dalam Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian

  1. Penuhi

Prinsip 3P pertama adalah “penuhi”. Penuhi yang dimaksud di sini adalah tentunya anda harus berusaha memenuhi persyaratan yang diajukan pihak pegadaian. Tentunya dalam menggadaikan barang ada syarat – syarat yang anda harus penuhi. Tak terkecuali dalam gadai BPKB mobil ini. Biasanya syarat yang diajukan adalah surat BPKB mobil itu sendiri yang berguna sebagai jaminan pinjaman dana anda. Selain itu tentunya anda juga akan dimintai bukti identitas diri berupa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga. Di samping itu, ada juga satu syarat lagi yaitu surat keterangan tempat tinggal.

  1. Pahami

Yang perlu anda pahami saat menggunakan jasa gadai BPKB mobil di pegadaian adalah seberapa besar dana yang bisa dipinjam. Walaupun hal ini bisa saja dinegosiasikan antara anda dengan pihak pegadaian. Namun meski begitu anda tetap harus memahami tujuan anda mengambil pinjaman tersebut akan digunkakan untuk keperluan apa. Selain itu anda juga harus memahami bagaimana kesanggupan anda dalam mengembalikan uang pinjaman tersebut.

  1. Pastikan

Prinsip 3P yang terakhir adalah “pastikan”. Apa yang perlu dipastikan? Tentunya anda harus pastikan untuk melakukan pembayaran tepat pada waktunya tanpa ada keterlambatan. Jika ada keterlambatan tentunya anda akan mendapatkan sanksi berupa denda. Atau yang lebih parah lagi anda akan kehilangan aset dalam hal ini mobil jika sampai pada batasnya anda tidak sanggup membayar. Selain itu anda juga harus pastkan bahwa dana pinjaman tersebut hanya harus anda gunakan untuk sesuatu yang produktif dan bukan konsumtif.

Itulah tadi informasi prinsip 3P dalam gadai BPKB mobil di pegadaian. Dengan memenuhi ke 3 prinsip tersebut niscaya proses gadai BPKB mobi ke pegadaian akan lebih cepat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *