Kelebihan Dan Kekurangan Gadai BPKB Mobil Di Bank

Untuk anda masyarakat yang tinggal di kota besar, mungkin tidak akan terlalu risau jika mungkin akan melakukan gadai BPKB mobil. Hal itu disebabkan adanya lembaga keuangan lain selain Bank yang memberikan fasilitas gadai BPKB mobil. Namun bagaimana dengan masyarakat yang tinggal di kota kecil atapun desa yang jauh dari kota? Mungkin di sana belum ada lembaga keuangan swasta yang menawarkan fasilitas gadai BPKB mobil. Oleh karena itu jalan satu – satunya adalah menggunakan jasa gadai BPKB mobil di Bank.

Sebelum anda memutuskan untuk menggadaikan BPKB mobil di Bank, mungkin anda akan pertimbangkan untung dan ruginya. Nah untuk itu berikut ini sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan gadai BPKB mobil di Bank.

Kelebihan Dan Kekurangan Gadai BPKB Mobil Di Bank

Kelebihan

  1. Penerapan Suku Bunga Yang Rendah

Suku bunga yang diterapkan Bank dapat terbilang sangat rendah jika dibandingkan lembaga keuangan lain. Bahkan suku bunga yang berlaku di Bank masih lebih rendah daripada pegadaian yang notabene sebagai lembaga keuangan khusus dalam urusan pergadaian.

  1. Dijamin Aman

Gadai BPKB mobil di Bank juga akan terjamin kemanannya. Hal itu dikarenakan setiap Bank pastinya sudah mempunyai ijin dari OJK sebagai lembaga otoritas keuangan di Indonesia.

  1. Jaringan Luas

Jaringan luas Bank terbukti dengan adanya banyak cabang bank tersebut yang tersebar di mana – mana. Dengan demikian akan lebih memudahkan anda untuk mengangsur.

Kekurangan

  1. Waktu Lama

Menggadaikan BPKB mobil di bank akan memakan waktu yang lebih lama daripada leasing atau koperasi. Biasanya Bank membtuhkan waktu 3-4 hari kerja. Berbeda halnya dengan leasing yang hanya 1-2 hari kerja saja.

  1. Adanya BI Checking

Hal inilah yang membuat lamanya waktu jika anda menggadaikan BPKB mobil ke bank. Karena semua Bank baik itu swasta maupun negeri ada di baah naungan BI, maka mereka harus melakukan prosedur BI Checking. Prosedur ini memang memakan waktu yang cukup panjang.

  1. Kemungkinan Pencairan Dana Lebih Kecil

Gadai BPKB mobil di Bank memiliki kemungkinan pencairan dana yang lebih kecil yaitu hanya sekitar 40-70 % saja. Berbeda sekali dengan leasing yang tingkat pencairan dananya bisa mencapai angka 85 %.

Demikianlah informasi kelebihan dan kekurangan gadai BPKB mobil di Bank. Intinya anda harus berpkir matang – matang sebelum memutuskan untuk menggadaikan BPKB mobil di Bank.

Kelebihan Dan Kekurangan Gadai BPKB Mobil Di Bank
5 (100%) 1 vote
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.